Kembali Menulis Tahun 2020 untuk Membuktikan Eksistensi Diri

09/05/2020 14:18

Saya sudah lama tidak menulis di situs webnode ini. Saya punya beberapa kesibukan menulis di beberapa blog seperti:

1. Blogspot

2. Wordpress

Untuk kedua platform blog di atas, saya lebih banyak menulis dan mempublikasi artikel di blogspot. Bahan-bahan yang saya tulis berupa bahan ajar di Sekolah Tinggi Teologi Krsten di Indonesia. Saya menulis dan mempublikasi di blog seperti itu karena saya bekerja sebagai seorang dosen swasta yang mengajar di Sekolah Tinggi Teologi. Saya sudah memiliki sertifikasi kelayakan mengajar yang dikeluarkan oleh Pemerintah di negara saya tercinta yaitu Indonesia. Mungkin ada yang bertanya? Apakah saya melakukan praktik Scam? Ya silakan mengunjungi blog saya berbasis blogspot dengan mengetik nama saya di Google, atau anda dapat mencari melalui kata kunci "Bahan Ajar Online". Beberapa bahan ajar saya akan muncul di sana seperti: Bahan Ajar Online Sejarah Gereja Indonesia, dan bahan ajar yang saya ajar untuk bidang Multikultural: Bahan Ajar PAK Majemuk Online, dan masih banyak lagi.

Beberapa kesibukan seperti yang saya sebutkan di atas membuat saya hampir tidak pernah membuka situs ini selama tahun 2019. Namun sekarang tahun 2020, saya kembali menulis lagi. Hal ini saya lakukan untuk membuktikan bahwa saya tidakmelakukan scam sebagaimana dalam situs tertentu yang memasukan blog saya di webnpode dalam pertanyaan apakah blog saya Scamer atau bukan. Saya katakan bukan. Saya punya identitatas dan legalitas dan itu sedemikian mudah diketahui.

Bila belum kenal bagaimana eksistensi saya di dunia blog seperti blogger platform blogspot, silakan kenali saya di Rubrik Adsense dan sebuah pengalaman saya dalam perjalanan di Nusantara yang saya tuangkan dalam Rubrik Tiket. Selamat berkunjung.

Semoga artikel singkat ini menjadi awal saya melanjutkan postingan di webnode