Menulis kembali di Webnode

03/03/2018 23:28

Benarkah saya menjadikan webnode tempat Scam sebagaimana yang muncul di https://www.scamadviser.com/check-website/dr-yonas-muanley-m-th6.webnode.com. Saya katakan tidak juga, saya hanya sempat lupa pasword sehingga hampir lupa beberapa tahun untuk tidak menulis dan mempublikasikan artikel di webnode. Namun saya harus bersyukur, karena dengan munculnya link saya untuk subdomain di webnode seperti dalam www,scamadviser, saya kembali lagi mencari pasword dan email yang pernah saya gunakan untuk mendafatr di webnode. Saya sangat dibantu webnode karena email saya muncul di webnode, saya kemudian meminta pasword, kemudian saya diberi tahu untuk penggantian pasword baru melalui email. Setelah saya dapat pasword baru, saya langsung menulis artikel di webnode.

Pembaca yang baik, sejak saya kenal webnode, saya senang dengan tampilannya. Saya kemudian menggunakan webnode untuk mempublikasikan kegiatan saya sebagai seorang pendidik Kristen yang tinggal dan melakukan tugas pengajaran di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Saya mengajar beberapa mata kuliah di Sekolah Tinggi Teologi. Beberapa mata kuliah yang saya ajarkan yakni: Sejarah Gereja Indonesia, Sejarah Gereja Asia, Sejarah Gereja Umum (Asia ke Eropa dan ke Indonesia), mata kuliah Entrepreneur Kristen, Metodologi Penelitian Teoogi dan Pendidikan Kristen, Colloquium Didacticum Kristen, Pendidikan Agama Kristen dalam Masyarakat Majemuk, Filsafat Ilmu, Teori Belajar Pendidikan Kristen.

Saya lebih banyak menggunakan Blogspot.com, dan Wordpress.com untuk publikasi bahan ajar, silabus, Kontrak Pembelajaran dan RPP. Silakan cek saja di Google.com dengan kata kunci: "Bahan Ajar Online Yonas Muanley". Selain itu bisa cek artikel ilmiah saya di Media Ilmiah.com. Semua ini menegaskan bahwa saya tidak bermaksud untuk menjadikan webnode Scam. Jadi, bila pembaca webog menemukan alamat https://www.scamadviser.com/check-website/dr-yonas-muanley-m-th6.webnode.com yang memasukan link webnode saya dalam kategori Scam maka hal ini boleh jadi karena saya lupa mengabdate artikel saya di webnode.

Untuk website Webnode, saya ingin nyatakan bahwa saya tetap menggunakan webnode untuk tujuan yang mulia yaitu untuk kepentingan Pendidikan Kristen. Bisa saja ada yang memanfaatkan website saya di webnode untuk hal-hal yang tidak bertanggungjawab namun malam ini tanggal 3/3 2018 saya hendak menegaskan bahwa saya menggunakan webnode untuk tujuan yang mulia, yakni untuk publikasi karya saya dalam bidang PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DAN TEOLOGI KRISTEN.

Sekian

TUHAN YESUS memberkati

 

Yonas Muanley

Asal Indonesia dari Propinsi Nusa Tenggara Timur